Copyright © rien.nosaur
Saturday, January 7, 2012

What's your number?

Review time!!!
It’s been a long time from the last time I reviewing a movie. 2 hari yang lalu, tepatnya tanggal 5 Januari 2012, di saat aku menunggu suamiku pulang kerja, aku menonton film yang diberikan salah seorang mahasiswaku. Sebut saja “Bunga” hahaha, ngga ding. Namanya Christina Ayu Witari.Dia adalah salah satu partner in crime-ku sehabis ngajar kelasnya dia. Hahaha...
Filmnya berjudul What’s your number? Pertama denger namanya, aku kira filmnya bakal mirip film 21 yang kemungkinan bakal strategi, mikir tentang angka yang endingnya bakal kayak pencarian harta karun.
Ternyata aku salah besar sodara2.
Film ini ternyata bergenre komedi romantis. Dan ceritanya cukup parah. Hahaha..


Here’s the review!
Ally Darling (Anna Faris) yang baru saja dipecat sebagai staff marketing dari suatu perusahaan tanpa sengaja melihat sebuah artikel di majalah dalam perjalanannya pulang. Judul artikelnya adalah “What’s your number?' dan isi artikel itu adalah mengajak pembaca untuk menghitung berapa orang yang sudah diajak tidur! Hahaha, dan dalam artikel itu disebutkan bahwa The average number of lovers women have in their lifetime is 10.5. Setelah membaca itu, Ally pun segera menuliskan nama - nama pria yang sudah tidur dengan dia dan ternyata berjumlah 19 orang! Hampir dua kali dari rata- rata yang disebutkan dalam majalah tersebut. Dia pun berikrar bahwa cowok yang nantinya bernomer 20 yang bakal jadi suaminya, karena dia agak - agak malu sama temen - temennya yang ternyata tidak sesembrono dia dalam percintaan. Apalagi adiknya, Daisy (Ari Graynor) mau menikah. Tapi ternyata apa yang dia ikrarkan ngga sesuai apa yang dia perkirakan. Besok paginya, dia bangun tidur dan mendapati bahwa dia sudah tidur dengan mantan bosnya. Parah... Hahahaha...

Karena mengetahui kebodohannya, dia pun punya rencana untuk menelusuri mantan - mantan pacarnya yang dulu agar dia tidak mencari lagi orang ke 21. Dengan bantuan tetangganya yang super hot, Colin Shea (Chris Evans), Ally pun mulai melakukan tracking dengan berbagai macam cara. Yang tentunya, tidak seperti yang dia sangka.
And the story goes on...

Sebenernya ceritanya sederhana banget. Tentang pencarian cinta sejati lebih tepatnya dan menerima diri kita apa adanya. Kelihatan sekali disini Ally bener - bener bimbang dan berusaha untuk menutupi kekurangannya. Ia tidak ingin terlihat jelek di depan orang lain. Mungkin karena dia sering dibandingkan dengan adiknya, Daisy yang selalu perfect di mata ibunya. Apalagi adiknya mau nikah. Dengan kebutaannya itu, Ally tidak melihat kalau selama ini ada cowok yang bener - bener terima dia apa adanya, walaupun si cowok ini lebih parah daripada cowok - cowok yang ninggalin Ally. Tetangganya si Colin Shea ini tiap pagi selalu keluar kamar untuk ngambil koran dalam keadaan bugil. hahaha... dan tentunya ganti - ganti cewek setiap saat. Tapi dia bener - bener sayang sama Ally.
Walaupun ceritanya yang sangat sederhana, akting Anna Faris yang biasa - biasa saja dan banyak reviewer yang memberi sedikit bintang untuk film ini, tapi menurutku film ini menunjukkan beberapa hal positif dan tentunya bisa bikin aku senyum - senyum sendiri, bahkan ketawa lepas. Soundtrack per scene juga menarik dan pas untuk film separah ini. Film ini lebih mengisyaratkan ke penontonnya bahwa setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja, dan kita tidak perlu malu karena itu. Dan cinta sejati atau pasangan yang tepat untuk kita adalah orang yang bisa menerima kita apa adanya, dan tentunya kita juga bisa menerima baik buruknya dia. Kalau disangkut pautkan sama kisahku yaaaa petikannya sama, walau tentu kisahnya beda yaa. Intinya adalah the best man and woman who will stay until the rest of time with you is the one who know you better than anyone else and you feel comfortable beside him/her.
Oh ya, The best thing on this film, of course lah mas Chris Evans. Siapa sih yang ngga mau punya tetangga super hot, cakep, baik, six pack, atraktif dan bisa main musik??
super hot and alive, Chris Evans



Owkeyhh, sampai jumpa di review film lainnya ya :)

1 komentar:

Diisi komen ya :)

me and my fams!

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers