Copyright © rien.nosaur
Monday, August 15, 2011

Memories of Bandung

Woohooo!!!
Tiba -  tiba teringat sama perjalanan waktu ke Bandung 4 tahun yang lalu, tepatnya di bulan September 2007. Ngga tahu kenapa bisa inget, mungkin karena beberapa hari yang lalu suamiku bercerita tentang rencana trip temen2nya ke Bandung suatu hari nanti.
Dan aku pun jadi keinget studi tour ku ke Bandung bareng anak – anak DKV #PANSERD. Salah satu perjalanan panjang ke luar kota yg sangat menyenangkan, lucu, aneh dan ngga akan terlupakan.
Timelinenya kalau ngga salah seperti ini.

6 September 2007
Pagi – pagi buta kita rombongan ludruk uda siap berangkat naik bus ke Bandung. Bus yg dipake ada 2, dan aku berencana buat gabung sama gengku #9jadiwarna di bus 1 yg kita rasa orang2nya kalem. Eh ternyata sampe di bus 1, aku sama pasangan dudukku yang aduhay, Rani, ngga dpt kursi di sebelah temen2ku. Kita dptnya di paling belakang. Udah gitu di depan kita orangnya gendut2, jd kursinya munduuuurrr bgt! Alhasil kita kegencet ;(
Kalo misalnya sampe Bandung kita harus kyk gini, aku sama Rani bisa mati kehabisan nafas. Akhirnya demi nyawa kami yang yahud ini, kami pun sepakat untuk pindah ke bus 2 dengan merayu segerombolan pria2 anarki di sana. Pria2 anarki disini adalah senior2 kami angkatan 2004, yang juju raja sangat tidak dekat dengan aku dan kawan2ku. Ternyata ada 1 bangku kosong yg letaknya agak di depan, yuhuu. Dan walhasil kita pun mentransfer diri ke bus 2 setelah sampai di perbatasan buat sembahyang.
Di bus 2 aku malah terpisah dari Rani. Aku malah duduk sama senior konyol yg ngga kuat dingin sama AC. Yang suka curhat soal pacarnya (anak Bandung) yg akhirnya diputusin karena selingkuh sama polisi. Yang kalau manggil bukan Ririen, tapi “Arien”. Dan suka banget ngigo.
Aku cuma bisa bilang, “yang sabar dan tabah ya Rien. Bandung masih 30 jam lagi…”


7 September 2007
Yuhuuu sampai juga di Bandung di malam hari! Setelah perjalanan panjang, lengkap dengan mengotori kursi bus dengan iler, akhirnya kami sampai di Bandung! Tujuan pertama kita adalah ITENAS. Kaget juga sebenernya kok kampus langsung bawa kita ke ITENAS tanpa ngasi kesempatan kita buat mandi ataupun dandan sedikit? Malu deh ciin. 
belum mandi, dan ada penampakan di belakang

Di ITENAS kita diajakin ke ruangan terus diperkenalkan gitu deh, diajak diskusi dan diajak keliling. Terakhir kita fotoan bareng mereka. TAMBAH KAGET DONG lihat muka di kamera pada kucel – kusem banget. Trus yg bikin bête, senior2 pada masruman di bis. Si senior yg duduk sama aku juga ikutan. Dengan polosnya dia meluk aku terus kepalaku dijedotin ke kaca bis. Kl* mati aja muuuuh! Langsung anti deh sama dia. BENCI SEBENCI BENCINYA! SAKIT NOOOK!
Abis itu kita dibawa ke hotel Samudra, lokasinya di Cihampelas deket bgt ama Ciwalk. Dan malam pertama di Bandung, so funny and memorable. Lucu banget ngeliat senior2 pada masruman trus berhalusinasi di depan kami. Mereka pada ketawa2, kita yg ngeliatin juga ketawa. Dan aku paling inget, si senior bangk* yg masruman itu shock liat chemy (dikira hantu) n diem di depan kamar sambil bilang, “Arien… dingin” hahahahahaha. Tapi langsung bête klo inget pernah dijedukin ke kaca.

8 September 2007
Rencana hari ini adalah kita diajak ke BABE (Barang Bekas) trus ke Universitas Maranatha buat lihat pameran. Sampai di BABE, aku BENGONG. Setahuku tempat khusus Barang Bekas ya kayak KODOK, Art Centro atau yg mau elite dikit ya semacam kayak toko limaribu itulah. Lah ini? Uda kayak mall, kayak toko keren gitu deh. Dan aku disana mendapatkan sepasang sepatu kotak2 okeh yang kurasa limited edition gitu. (Sepatunya masih ada sampai sekarang, cuma baru 3 bulan yang lalu solnya lepas dan hancur berantakan). 
boroooonggg!!!!

Terus disana kita ketemuan sama temen pas di KMDGI, Gita anak ITHB. Kinda awkward pas ketemu, soalnya sebelum berangkat ke Bandung, aku sempet dikirimin message yg rada absurd sama dia. Isi tntang pendamping hidup da gitu. Tapi ya sudahlah, mungkin cuma iseng. Gita ngajak kita keliling2 ke lokasi distro naik angkot. Kita diajak ke 347 (EAT) dan sekitarnya. Lucu2 banget deh distro2 disini, bener2 fashionable gimana gt. Trus kita balik lagi ke Babe n naik bus ke Maranatha. Howaaa kampusnya kereeen! Kayak bukan kampus. Bandingin sama kampusku deh, joh gumi.
Disana kita lihat pameran tugas2 mahasiswa yang keren2 bgt. Habis itu balik ke hotel dan lucu aja aku malah bertengkar sama si senior itu. Masih dendam kesumat sama pendorongan kepalaku ke kaca kemaren. Dia ngga nyadar prnah jedukin aku ke kaca. Tapi itu sudah tindakan kriminal ya senior…
Sorenya kita jalan ke Ciwalk, belanja belinji secara terpisah, nonton konser tak tahu lah artisnya siapa en balik lagi ke hotel. Pas balik lagi ke hotel, kita bukannya istirahat tapi lanjut lagi naik angkot ke Enhaii bareng si Gita dan temennya Chemy si Adik. Di Enhaii kita makan surabi, oncom, colenak yg rasanya sumpe deh aku ngga ngerti. Ahahahhaa…
Habis dari Enhaii, kita pergi lagi ke Dago buat nongkrong di Café Oh Lala. Rencananya mau coba shisa an, eh sampe sana shisanya habis (adanya shisa kubur, hehe). Ya sudah aku, chemy, dogik, gita, dan cobra akhirnya menikmati teh hangat rasa Peach. Balik ke hotel ternyata sudah jam 3 pagi.

9 September 2007
Parah deh hari ini, aku, chemy, rani, dogik, agik dan marthen nekat jalan kaki keliling Bandung. Goodbye Bus, we decided to go indie. Hahaha. Yah walaupun buntut2nya tetep aja ke Distro sama ke King. Walaupun kaki gempor dan ternyata celana jinsku blum diturunin sbelah, tapi jalan2 indie itu seruuuu bgt! Eh di jalan kita malah dicegat sama bis, di dlm bis ada Gita, dia yg lihat kita di jalan n minta bis buat berhenti… T_T Ya sudah, kita pun ikut juga naik bis. Tapi berhubung rute bisnya sama aja dengan rute kita jalan kaki, ya kita diem aja di bus. Kecuali si Chemy, jiwa berbelanjanya kuat sekali. Dan di dalam bis aku dijanjikan sama Gita untuk mengajakku pergi ke atas bukit untuk mlihat Bandung di malam hari. Syukur ngga jadi, kalo jadi bisa berabe urusannya. Habis itu balik lah kita ke hotel. Sumpe deh gempor banget rasanya kaki, badan, kepala… Malamnya diculik Dogik buat curhat fullll di kamarnya dia, pas banget si Martin lg jalan2 sama temen2 MBnya. Dan anak2 2004 pada minum di depan kamarnya si Dogik. Eh ternyata si senior nyebelin itu lagi pacaran katanya. Lagi pacaran sama “mantan pacarnya” yg kemarin2 dicritain slingkuh itu. Hahahahaha.. dasar munaroh. (Munafik broh)
with SMANSA team :)

10 September 2007
Pagi2 pintu sudah digedor sama bu Yonari. Rekor nih ada sekelompok mahasiswa yang dibangunin sama kabag akademik dan tata usaha ISI Denpasar. Kali karena kita kelamaan mandi kayaknya… Terus kita pun bertandang ke ITHB,
Dan kita pun bengong part 2… Kampusnya keren. Mahasiswa yang menyambut juga cucok dan kompak. Mereka pada pake baju batik. Anak2nya yang cewe pada cantik2 trus yang cowo… uhuy pengen ta bawa pulang semua.. hahaha! Ternyata eh ternyata mereka masih kalah keren sama Ketua Jurusannya. Ish Kajurnya wayah banget. Rambutnya panjang, pokoknya gaol punya. Beda deh sama pak Kajurku *lirik si Bapak (langsung buang muka). Kalo di ITHB, mahasiswanya ngga manggil “Pak” atau “Bu” sama dosennya, tapi “Om” dan “Tante”….
Di ITHB kita diajakin lihat karya2 mahasiswa dan diajak diskusi juga. Pas lagi seru2nya diskusi, hpku berbunyi. Eh si senior nelpon berkali2 ngajakin pergi. Berbekal dendam kesumat karena ditabok ke kaca dan kemunafikannya, aku tolak aja. Cowo2 Bandung di depanku lebih kewl dan bahasannya lagi asik jugaan. 
ITHB CUUUYYY!
Habis dari ITHB kita jalan2 lagi (kali ini kembali jalan berenam) dan makan siang di resto Ayam Cobek deket hotel. Gile pedesnya itu sampe secobek2nya! Dan baru sadar, ini malam terakhir kita di Cihampelas. Besok kita uda harus balik pulang ke Bali… uuuhhh belum puas.

11 September 07
Last DAYYYY!!!!!
You know what? Aku bangun pagi dengan sakit perut karena ayam cobek plus maag dan isi adegan sinetron scene bertengkar dengan senior aneh itu! Kayaknya dia naksir deh, ahhahahahahhaa (ge er). Masalahnya bertengkarnya kayak di sinetron. Isi tarik tangan dan bilang, "aku mau bicara!" Hahahaha... Telenovela! uda punya pacar aja isi heboh ama cewe lain. cuiih (kesel bgt).
Ok Rute terakhir sebelum meninggalkan Bandung, kita study banding ke ITB. Dan bengong part 3 pun dimulai saudara – saudara. 
ITB - nahan sakit perut

Di ITB kita diajak diskusi panel sama kaprodinya. Dan karena kiap yang sangat tinggi aku pun ngga konsen. Belum lagi isi mikir aku akan meninggalkan Bandung yang indah ini. Sedih gimana gitu. Akhirnya setelah looong discussion yang cukup bikin ngantuk, akhirnya kita pun harus naik bus. Di bus eh ada Gita. Dia mau say goodbye sebelum kita berangkat ke Bali. Lengkap dengan atribut kerjanya dia sengaja dateng, dan dan you know what, he gave me his jacket dan pergi berlalu. Trus dia sms, “Bawa jaketku ke Bali ya Dora” *blushing ...
Yah namanya juga perempuan ya bray. Dirayu dikit walau ngga ada rasa tetep aja blushing… Yang aku suka banget dr jaketnya itu wanginya. Setelah kutanya dia bilang kalau dia pakai Body Shop yg White Musk, and we sent text messages all day long
Dan si senior yang tidak lagi kuizinkan duduk bersamaku juga rajin sms n bilang dia kedinginan. Tuh minta peluk Nova SOB di sebelahmu muuuuhhh. Biar ketularan tenar! Hahahhaa…

Dan mana sih bs menduga ya, ngga tahu Tuhan berencana apa. Dan namanya manusia, I can’t be an evil everytime. Tetep aja aku baik dan minjemin dia duit buat beli kue… Yah, ngga baikan sih, cuma bisa ngobrol aja.
Maafkan aku senior, bukan bermaksud jahat dan benci. Tapi kamu memang sangat menyebalkan. Terlalu banyak cincong. Kalau kata Agnes Monica, “Bilang saja bila kau mau… Bilang saja jika tak mau, katakan sejujurnyaaa,,, kepada dirinyaaaa” hehehehehee… Kalau emang suka bilang, kan masih bisa dipikirin (geer). Sainganmu orang Bandung loh.

Dan inilah wajah si senior yang munaroh itu...
senior kampret
Emang bener ternyata pepatah, “Jangan pernah bilang BENCI sama orang, karena nantinya BENCI itu akan berubah jadi CINTA” 
ahay kiir...

9 komentar:

  1. xixixi ternyata.... sang suami cin....

    ReplyDelete
  2. dan celanamu yang naik sebelah sampe kemana2 itu rien,hweheheheheheheee ketawa ngakak pas baru nyadar ckckckk banyak foto buktinyaa, mana manaaa??hihiii

    ReplyDelete
  3. DAN AKU MUNTAHIN ITU ITB..!!!YESSS!!!!

    ReplyDelete
  4. HAHAHAHAHA..... dan untuk pertama kalinya aku nonton tv dari toilet.... :D

    ReplyDelete
  5. Waaaaaa.... aku hampir banyak yang lupa kejadian demi kejadian perkara yang sudah terlaksana bersama kita di kota bandung yang dingin dan jalannya yang nyesatin serta kamar hotel lewatin lorong aku di pojok blakang kamarnya ituuu....
    Itulah aku sangat amat perlu kalian teman !!! untuk mulai duluan berinisiatif cerita dan aku mulai mengingat... Ini karena HD ku tempat menyimpan photo2 kita itu masih dalam proses rusak...selayaknyalah memori d kepalaku ikut tersimpan 30,35% dsana (di HD maksudnya)...
    Tp ada bagusnya karna memori di kpalaku sedikit jadi kalian sangat berarti bagi ku *hug* ... buat ngingetin :p
    Yang aku inget cm pernah di tembak harga angkot karna mukak Bali... damm...!!!
    pokoke hug ririn hug rani hug chemy hug dimas hug arya hug agik hug rini dan special hug bugil buat martin...kakakaka Masi photo bugilmu wkt dsana tin? kakakakak SALAM CHICAHEUM !!!

    ReplyDelete
  6. @dogi : mang kita ada foto bugil?? qe aja ga yg dilemari??wkwkwkw...
    tapi sumpe deh..bandung itu seruuu bgt ciii..
    inget swara nya keduk yg lagi komunikasi ama "saudaranya" di hutan sebrang.. "uaakk..akkk..aaakkk" hahaha

    ReplyDelete
  7. @agi: sumpah deh gi, ada2 aja kamu tuuuu....
    @dogik: awawaw... hug dogik juga, kangeeen tau!!! kangenn semuanya.
    @martin: hahahaha... kle keduk ci, sampe skr klo liat mukanya inget dah aku sama kebun binatang di bandung tu.


    kapan2 kita kesana lagi ya!

    ReplyDelete

Diisi komen ya :)

me and my fams!

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers