Skip to main content

HAPPY BELATED 66th B'DAY INDONESIAAA!




Dear pals,
Maaf telat nguploadnya! 
Waaa Indonesia sudah enam puluh enam tahun. Wih sudah tua ya, hahaha… 
Ultah Indonesia ke 66 ini aku maunya sih ngerayain sambil nonton Paramore, cuma ternyata kami sekeluarga tidak mampu untuk membeli tiketnya hehehe. Terpaksa deh nonton The Virgin, kan sama2 berambut merah. Haks haks.. Becanda.
Biasanya pas  hari kemerdekaan Indonesia, aku merayakannya dengan ikutan upacara bendera ataupun dengan nontonin anak – anak banjarku ikutan lomba tujuh belasan.
Tapi tahun ini ada yang berbeda. Selain karena aku sudah menikah, tinggal di rumah mertua dan punya anak, tujuh belasan tahun ini cukup susah mencari lomba2 semacam itu di Denpasar. Dan akhirnya tujuh belasan ini aku rayakan dengan ikut suamiku ke Kuta.
Pertama, aku bangun pagi – pagi buta dan siap untuk ikutan suamiku bersih – bersih pantai Kuta bareng Surfer Girl. Wohoo, pasti menarik sekali ya!

Kata suamiku kita juga bakalan ngelepasin tukik. Yihaaaaa, aku sudah ngga sabar. Pasti akan sangat menyenangkan. Pagi – pagi aku sudah siap2, dandan dan pake dresscode ke pantai. Kita pun berangkat. Di perjalanan aku sudah membayangkan apa yang akan kulakukan di pantai. Aku bakal foto – foto riang, ikut bebersih pantai, ngelepasin tukik trus ke Centro. Hahaha… Sudah sangat niaat untuk bersenang - senang di hari kemerdekaan, tapi ternyata itu tidak terjadi sodara2…
Suamiku yang merupakan salah satu panitia acara itu ternyata tidak tahu acaranya seperti apa. Ternyata sebenernya acara ini kebanyakan dikhususkan bagi karyawan Surfer Girl sendiri. Kenapa aku bisa bilang begitu? Karena pas kita ke sana barisannya sudah disesuaikan dengan divisi. Dan suamiku pun langsung bekerja (dia dpt tugas jd bagian dokumentasi). Rangkaian acaranya suamiku juga tidak tahu pastinya. Jadi bengonglah aku.
Merasa galau dan cukup kedinginan (aje gile angiinnya!!!), ya aku jalan2 saja. Kasihan juga nanti di sana aku hanya menambah beban suamiku, jadi aku putuskan untuk merdeka, yaitu Jalan – jalan sendirian sambil berharap nanti ketemu Enrique Iglesias terus diculik sama dia… hahahaha..
Jujur aja ngga enak jalan sendirian. Ngga ada yang diajak bersenda gurau dan bercanda. Cuma ya harus bagaimana lagi. Ngga mungkin dong aku pulang. Ya sudah aku pun jalan ke berbagai arah dan membiasakan diri mencoba menganggap semuanya akan menyenangkan.
Bukannya sok – sokan turis yg suka jalan sendirian tanpa arah, tapi ternyata aku bernasib sama. Aku ngga tahu arah!!! hahahaha 
Asik juga jalan2 seperti ini walaupun digangguin sana sini. Mukaku emang suka ngga jelas, ada yg ngira orang cina, ada yg ngira orang Jawa, tapi syukurnya ada juga yg manggil gek. Aku pun muter – muter, foto – foto yang menurutku menarik dan akhirnya aku nyangkut di sebuah etalase toko. Tokonya besar, lokasinya pas di depan KFC Legian dan di dalamnya terdapat beberapa brand. Yang bikin aku ngiler adalah di etalase tokonya terpajang beberapa model pakaian dengan korsase besar, trus juga hiasan kepala dari bulu burung merak. So vintage deh!!! Sayangnya tokonya belum buka.
Habis sukses nempel di kaca toko Sook itu, aku berniat untuk balik ke pantai, tapi kuurungkan. Aku pun berjalan ke arah pantai dan berteduh di Circle K depan pantai Kuta, di sebelah KFC. Dan aku bertemu George dan Helen from Corvallis, Oregon. Yippiy, dengan bhs Inggris seadanya aku nekat mengajak mereka mengobrol. Awalnya aku kaget ada bule yang memakai jaket Oregon State University, dan dengan nekat yang menggelora aku langsung samperin mereka. Syukurnya mereka menyambut baik dan benar2 dari Oregon. Kalau ngga kan malu berat :D
Kita pun ngobrol kurang lebih 20 menitan dan aku lupa berfoto dengan mereka. Sepertinya karena terlalu grogi.. ciak ciak.. tapi waktu yang kuhabiskan bersama mereka sangat berharga. 20 menit yg membuatku sangat rindu dengan suasana di Oregon.
Dan aku pun nongkrong di CK sampai bosan…
Pas balik ke pantai ternyata acaranya sudah selesai.

Kesimpulannya,,,
66th Birthday of Indonesia aku MERDEKA. MERDEKA dengan jalan2 sendirian di Kuta. Dan jangan terlalu berharap, karena kadang harapan yg kita niatkan belum tentu terjadi. Sama seperti berharap dengan pemerintahan. Belum tentu sesuai dengan apa yang kita sangka. Hahaha... ngga nyambung jek.
And these are my moments in Kuta...

Lomba Yel - Yel Kemerdekaan! Pada kompak-ga kompak :D
jurinya deg2an :)
Anak tukik yang mau dilempar ke laut, eh mau dilepas...
such a so sweet couple. ini uda kakek nenek loh!
nah ini dia tokonya!
a dreamy shoes :) 500K
mintaaa!!!

okayyyy INDONESIA! 
HAPPY B'DAY YAAAAA!!!
Semoga TIMNAS MENANG YAAA! HAHA

Comments

  1. ada kok yang mengalami hal mirip spt ibu..
    hehe..
    my boyfriend ..
    aku kasian juga liat dy jalan2 keliling pante..
    pngen bgt nemenin dy..
    tkut dy marah sie..
    huhu.
    tp untung lah dy ga marah n malah sneng..
    heheheh...

    ReplyDelete
  2. waaa..nice dayyyyyy.. :D... ituuuu..saya juga mauuuu..boleh aku nitip beliin cardigannya mbaaakkk????? yang foto paling bawahhh..ada tulisannya "mintaaa".. :D ...

    ReplyDelete
  3. @Lely : iya pacarmu dpt ta liat disana. Over all aku seneng bgt kok bs main2 disana. Jarang kan dapet libut :D

    @Bee : jyaaaah,,, dasar. Mari yuuk beli, nabung dulu yukk.. hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Diisi komen ya :)

Popular posts from this blog

Denpasar's Next Top Model

Tomorrow you will meet with the judges, only one of you will continue on in the hopes of becoming Denpasar's Next Top Model Before that, Please tell to us your name and do poses in front of the camera!  I LOVE YOU WAH GIRI!

What's your number?

Review time!!! It’s been a long time from the last time I reviewing a movie . 2 hari yang lalu, tepatnya tanggal 5 Januari 2012, di saat aku menunggu suamiku pulang kerja, aku menonton film yang diberikan salah seorang mahasiswaku. Sebut saja “Bunga” hahaha, ngga ding. Namanya Christina Ayu Witari.Dia adalah salah satu partner in crime- ku sehabis ngajar kelasnya dia. Hahaha... Filmnya berjudul What’s your number? Pertama denger namanya, aku kira filmnya bakal mirip film 21 yang kemungkinan bakal strategi, mikir tentang angka yang endingnya bakal kayak pencarian harta karun. Ternyata aku salah besar sodara2. Film ini ternyata bergenre komedi romantis. Dan ceritanya cukup parah. Hahaha.. Here’s the review! Ally Darling (Anna Faris) yang baru saja dipecat sebagai staff marketing dari suatu perusahaan tanpa sengaja melihat sebuah artikel di majalah dalam perjalanannya pulang. Judul artikelnya adalah “What’s your number? ' dan isi artikel itu adalah mengajak pembaca untuk men

Memories of Bandung

Woohooo!!! Tiba -   tiba teringat sama perjalanan waktu ke Bandung 4 tahun yang lalu, tepatnya di bulan September 2007. Ngga tahu kenapa bisa inget, mungkin karena beberapa hari yang lalu suamiku bercerita tentang rencana trip temen2nya ke Bandung suatu hari nanti. Dan aku pun jadi keinget studi tour ku ke Bandung bareng anak – anak DKV #PANSERD. Salah satu perjalanan panjang ke luar kota yg sangat menyenangkan, lucu, aneh dan ngga akan terlupakan. Timelinenya kalau ngga salah seperti ini. 6 September 2007 Pagi – pagi buta kita rombongan ludruk uda siap berangkat naik bus ke Bandung. Bus yg dipake ada 2, dan aku berencana buat gabung sama gengku #9jadiwarna di bus 1 yg kita rasa orang2nya kalem. Eh ternyata sampe di bus 1, aku sama pasangan dudukku yang aduhay, Rani, ngga dpt kursi di sebelah temen2ku. Kita dptnya di paling belakang. Udah gitu di depan kita orangnya gendut2, jd kursinya munduuuurrr bgt! Alhasil kita kegencet ;( Kalo misalnya sampe Bandung kita harus