Copyright © rien.nosaur
Tuesday, March 30, 2010

TRAGEDI TIKUS TANAH

hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 27 Maret 2010, malem hari, aku ama Yogi balik lagi ke Ketewel Gembira.
Sekarang beneran deh mau niat banget bakalan tinggal disini sampai waktunya melahirkan.
Alasannya supaya nanti kalau tiba2 mules dan uda detik2 mau melahirkan, tinggal loncat ke mobil. Emang sih lebih jauh dari rumah sakit Kasih Ibu, tapi for emergency, ide ini lebih bagus. Soalnya rumahku di Gandaria masuk gang dan kita belum punya kendaraan mobil sendiri. Mungkin nanti punya. Doakan ya..hehe
Sebelum pulang ke Ketewel, kita sempet kontrol dulu ke Dokter kandunganku. Antrenya panjaaaang bgt. Maklum sih, kan hari Sabtu, weekend jadi banyak yang libur. Yogi juga tumben bisa nganterin check up.
Hasilnya: si Milo, baby aku, sehat2 aja. Uda masuk jalan lahir dan sekarang tinggal nunggu waktu aja. Yang lucunya, dia sudah tumbuh rambut. Jering2 gitu dan jumlahnya banyaak! Pantes perutku suka gatel2 luar biasa. Ah.. jadi can't wait to see him!!!

Okay, balik lagi ke topik Ketewel Gembira.
Nah, pas kita habis maem sama2, papaku tiba2 teriak histeris. Ternyata beliau ngeliat ada tikus tanah masuk ke rumah. Keluargaku paling anti sama tikus, soalnya tikus2 disini suka ekstrim. Suka masuk rumah n ngerusak semua properti2 di rumah. Papa uda heboh aja lari kesana kemari ngejar tu tikus ambil bawa sapu kemana2 (yah..sebenernya dia takut bgt. Uda meringis - ringis tanpa air mata, hihi). Mama mulai kunci pintu dan jendela disana sini. Yogi yang awalnya mau tidur jadi kebangun dan berniat mau bantu. Eh... kirain dia brani, ternyata ikut sembunyi di balik punggung papa. Haha
Si tikus laknat itu akhirnya bisa dijepit ama papa pake sapu dan pinggiran pintu. Tapi beliau ga mau bunuh, soalnya di sini kita ada kepercayaan kalau punya keluarga lagi hamil, sebaiknya jangan bunuh makhluk hidup lain, nanti terjadi apa apa sama janinnya. Akhirnya, papa ama Yogi brencana masukin tu tikus ke dalem plastik, trus dibuang jauh2.
Tapi, karena dua2nya sama2 takut tikus, proses pemasukan ke plastiknya jadi lucu. Dua2nya sama2 bergidik ngeri, trus mulai mundur mundur. yah, di rumah ini yg ga takut tikus kan cuma aku, jadi aku berniat mau membantu. Kupake aja plastik di tangan trus mau ambil tu tikus...
tiba - tiba...
JREEEEP!
"AKU DIGIGIT!!!!!!!!"
Papa, Yogi dan Mama langsung panik heboh. semuanya jadi fokus ke aku yang uda lari ke wastafel buat nyuci lukanya (yg digigit jari kelingking tangan kiriku yg retak itu lagi..uuh). Ternyata lukanya dalem n darahnya muncrat kemana-mana. Parah! Dicuci terus tapi darahnya ngucur terus. Yogi langsung nelpon dokter kandunganku, nanya penanganan setelah digigit tikus gimana. Kita semua takut nanti aku n bayiku kena penyakit2 aneh dari si tikus laknat. Si dokter (yg agak2 kedengeran seperti ketawa2 kecil) nyuru aku buat ke rumah sakit buat nyetrilin tu luka, ngilangin kuman2nya gitu pake dehidrol. Ya sudah, akhirnya aku dilariin ke rumah sakit. eh trus tikus itu kemana?
dia kabur, melarikan diri dengan bahagianya, mungkin sekarang lg minum teh tuh di tanah. Dasar tikus kurang asem.

Di rs, aku langsung dibawa ke UGD. Lukanya dibedah sedikit trus dicuci pake alkohol dan dehidrol. Widiiih luka kecil aja rasanya kayak melahirkan. Periih bgt. Gimana nanti aku lahiran ya? hehe..

Pelajaran dari kasus ini adalah: aku ga bakalan mau lagi berurusan ama tikus. Bukannya takut, tapi males ah. Niatnya mau nyelamatin dia eh malah digigit. Tikus yang ga tau terima kasih, hehe...

4 komentar:

  1. kurang aseeeem. tikus mana yang berani gigit adikku????

    kebayang situasi di rumah kayak apa! semua pasti langsung nari hula-hula begitu liat tikus seekor. mana kuro kan sudah berjanji ngga akan berurusan dengan tikus tanah lagi. hahaha

    cepet sembuh rien. melahirkan lebih sakit dari digigit tikus hehe.
    mwach!

    ReplyDelete
  2. :p
    kok kayak cerita di anime ya?

    hehe

    ReplyDelete
  3. hahaha! nyata ya..tikus bisa gigit orang, kirain cuma hiu aja :D

    ReplyDelete
  4. huwaaa Pinko, How I miss u so muccchhh!!!

    ReplyDelete

Diisi komen ya :)

me and my fams!

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers