Skip to main content

Hamil Suka Suka

Song of the day: can’t get you out of my head

Heyhooo, jumpa lagi..kita berjumpa lagi..ya disini..cilukba..(tiba2 keluar maisy, penyanyi cilik zaman dulu yg suka pake baju seksi)
Uda lama dia ga keliatan di tv, apa kegiatannya sekarang ya? Ih pasti skrg klo dia liat gayanya waktu dulu pasti langsung dia ilfil setengah mati..hehe
Ada yg masi inget sama dia? ni kuingetin kembali
.


Waa Bali hujan terus loh,,,
Dari pagi, siang, sore, malem, Bali terus dilanda hujan secara non stop. Tapi anehnya, kalo uda reda hujannya, tiba2 aja langsung terang benderang seakan – akan hujan yang tadi cuma bercanda. Contohnya tadi pagi, hujannya turun kayak Tuhan lagi nyiram dunia pake ember. Deres banget dengan itungan biji yang gede2 banget. Aku sempet bingung gimana ni caranya biar sampai dengan selamat di kantor. Ujan deres + harus naik motor + kostum mengajar lengkap + hamil gede = sangat menghebohkan! Lengkap deh penderitaanku… ya sudah, aku pake aja jas hujan kegedean itu, naik motor, pake sandal, n meluncur! Yaaahh di daerah deket kantor kok gersang.. sama sekali tidak ada tanda2 abis ujan lebat! AAA GA OKE!
Hamil di kala hujan memang ribet, tapi ga Cuma pas hujan aja sih ribetnya. Sejak aku hamil, berbagai macam rintangan pun terjadi. And things also change when you got pregnancy…Hampir semuanya berbeda n berubah… Dulu aku ga perna ngira klo orang hamil bawaannya bakal suka ngantuk n sering capek. Kirain orang hamil itu semangat, bisa shopping kemana – mana..hehe (ngayal).
Kali ini aku bakal bahas things that change when I got pregnant, based on my experiences yaa.. .
Kalo misalnya ada yg beda, maafkan akyu, katanya gejala orang selama hamil kan beda2..hehe


1. Jd sering ngantuk (24/7, setiap saat, setiap waktu..ku ingat dirimu.. JAVA JIVE mode ON..hehe)
Sebenernya hamil ga hamil, aku orangnya ngantukan. Habis maem pasti ngantuk (hehe..penyakit keturunan). Sekarang sejak hamil, hasrat untuk tidur semakin bergelora. Dikit – dikit pasti pengen merem, lg kerja tiba2 aja matanya berat n keluar iler (eeehhh..ga segitunya sih..), ngantuuukkk bgt. Pas lg seru2nya nonton di bioskop, eh kok ngantuk. Ampe Yogi (suamiku yg manis dan rupawan) jd suka protes. Rugi bener uda ngluangin waktu n duit buat nyenengin istri ntn bioskop, eh si istri malah dengan polosnya bilang, “ayang, aku ngantuk bgt”. Seandainya aku bukan istrinya, mungkin tu sofa bioskop uda dilepas ama dy, n dilempar ke aku..haha

2. 5 L
Lemah, letih, lesu, lunglai, lupaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….
Yup, aku sekarang suka bgt capek. Rasanya badan ini kayak kejatuhan gajah… beraaaat bgt. Apalagi sering ditambah pegel2 di daerah leher, kaki, punggung, tangan, pinggul..lengkap pokoknya. Katanya kalo hamil, jgn sering2 dipijet. Tapi kadang aku ga kuad.. pengen dipijetin, pengen dikerokin, pengen disayang2, pengen dikasi duit (haha…ini sih emang sifat sebenarnya,,,hehe).
Penyakit berikutnya itu PIKUN a.k.a suka lupa. Pikun ku (yg sedari awal aku lahir kayaknya emang sudah mengganjal di otakku) semakin lama semakin parah. Kata bu anik (salah satu temen sekantorku), katanya semua organ tubuh yg ada di ibu yg sedang hamil lg dibagi ama bayi yg ada di dalam kandungannya. Jadi, wajar klo kita suka lupa… Masuk di akal juga sih. Jadi sekarang bs punya alas an yg bagus klo misalnya ada penagih utang yg ke rumah buat nagihin utang… bilang aja “Maaf Pak, saya lupa bayar lg hari ini. Soalnya otak saya dibagi nih sama bayi saya” hehehe..mantap.

3. Morning sickness 24 jam
Siapa sih yg ngasi nama “morning sickness”? bohong bgt katanya cuma pas “morning” aja mual2nya… aku mual2nya bs pagi, siang, sore, malem, pagi2 buta… Ga tentu sama sekali. Tapi aku bersyukur ga ngerasain ngidam, pengen makan apa gitu. Jadi ngga ngerepotin siapa2.
4. Sensian
Nah ini yg paling menyebalkan. Soalna sering bgt perasaanku berubah2 dalam rentang waktu yg sangat berdekatan. Tiba2 seneng, tiba2 sedih, tiba2 pengen bunuh n gampar orang, tiba2 ketawa bahagia…aneh. Kalo diliat dokter rumah sakit jiwa ni kemungkinan aku bs2 dimasukin kesana..hehe..
Apalagi klo uda berkaitan dengan yg namanya cemburu, iih bs buta bgt. Cepet bgt curigation nya… Padahal yg menghubungi yogi tu bukan cewek..hahahaha…


5. Kulit berubah warna, rambut rontok
Kulitnya ga berubah warna jd ijo y saudara2… hehe.. emangnya hulk? (walo bodynya beda2 tipis ama hulk, hehe). Kulitku uda mulai nunjukin tanda2 perubahan. Ada daerah2 yg mulai gelap n agak2 menghitam. Ngga tau kenapa ya, tp jd agak2 belang gitu n ada daerah2 yg rasanya guateeeelll buanget. Pengen ngegaruk tp lukanya dimana2 ntar. Jd berbekas deh..
Rambut juga mulai rontok…
Owkeyh, sekian dulu laporan ibu hamil muda kali ini. Sampai jumpa di edisi selanjutnya yaaa… skr ak mau makan dulu..hohoho…

with luv,

~ririen

Comments

Popular posts from this blog

Denpasar's Next Top Model

Tomorrow you will meet with the judges, only one of you will continue on in the hopes of becoming Denpasar's Next Top Model Before that, Please tell to us your name and do poses in front of the camera!  I LOVE YOU WAH GIRI!

What's your number?

Review time!!! It’s been a long time from the last time I reviewing a movie . 2 hari yang lalu, tepatnya tanggal 5 Januari 2012, di saat aku menunggu suamiku pulang kerja, aku menonton film yang diberikan salah seorang mahasiswaku. Sebut saja “Bunga” hahaha, ngga ding. Namanya Christina Ayu Witari.Dia adalah salah satu partner in crime- ku sehabis ngajar kelasnya dia. Hahaha... Filmnya berjudul What’s your number? Pertama denger namanya, aku kira filmnya bakal mirip film 21 yang kemungkinan bakal strategi, mikir tentang angka yang endingnya bakal kayak pencarian harta karun. Ternyata aku salah besar sodara2. Film ini ternyata bergenre komedi romantis. Dan ceritanya cukup parah. Hahaha.. Here’s the review! Ally Darling (Anna Faris) yang baru saja dipecat sebagai staff marketing dari suatu perusahaan tanpa sengaja melihat sebuah artikel di majalah dalam perjalanannya pulang. Judul artikelnya adalah “What’s your number? ' dan isi artikel itu adalah mengajak pembaca untuk men

Memories of Bandung

Woohooo!!! Tiba -   tiba teringat sama perjalanan waktu ke Bandung 4 tahun yang lalu, tepatnya di bulan September 2007. Ngga tahu kenapa bisa inget, mungkin karena beberapa hari yang lalu suamiku bercerita tentang rencana trip temen2nya ke Bandung suatu hari nanti. Dan aku pun jadi keinget studi tour ku ke Bandung bareng anak – anak DKV #PANSERD. Salah satu perjalanan panjang ke luar kota yg sangat menyenangkan, lucu, aneh dan ngga akan terlupakan. Timelinenya kalau ngga salah seperti ini. 6 September 2007 Pagi – pagi buta kita rombongan ludruk uda siap berangkat naik bus ke Bandung. Bus yg dipake ada 2, dan aku berencana buat gabung sama gengku #9jadiwarna di bus 1 yg kita rasa orang2nya kalem. Eh ternyata sampe di bus 1, aku sama pasangan dudukku yang aduhay, Rani, ngga dpt kursi di sebelah temen2ku. Kita dptnya di paling belakang. Udah gitu di depan kita orangnya gendut2, jd kursinya munduuuurrr bgt! Alhasil kita kegencet ;( Kalo misalnya sampe Bandung kita harus